BTCClicks.com Banner

Apakah Yang Dimaksud Dengan Kontes Seo ?

 On Monday 24 August 2015  

PopulerSeo - Apakah Yang Dimaksud Dengan Kontes Seo ? Ini merupakan contoh pertanyaan sederhana yang sering diajukan oleh penulis alias pemilik blog ataupun website karena yang biasanya ikut dalam kontes seo ialah orang yang memiliki blog/web. SEO ialah 3 kata yang disingkat dalam Bahasa Inggris yaitu Search Engine Optimization dan bila diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia maka kalimat yang tepat adalah Optimasi Mesin Pencari. Ketika anda atau saya membuat blog ataupun website maka tentunya anda ingin banyak pengunjungnya bukan? jika sepi maka bisa dikatakan bahwa kita kurang berhasil dalam mengelola blog/web tersebut. Banyak hala atau informasi yang bisa ditulis pada sebuah blog tergantung si penulis itu sendiri, ada juga yang berisi mengenai tutorial blogging dan juga berbagai info menarik lainnya. mengingat bahwa blog bagian dari jurnalisme maka keberadaan blog itu sendiri mampu mempertajam dunia jurnalis.

Seberapa Pentingkah Mesin pencari terhadap Blog maupun Website yang kita Kelola?
Jika memang ingin memahami SEO maka sebaiknya mulailah ciptakan blog atau website anda sekarang juga. KIta bahas tentang membuat blog terlebih dahulu. Dimanakah tempat membuat blog gratis ? silahkan lihat di bawah ini

  1. Blogger.com
  2. Wordpress.com
  3. Mywapblog.com
  4. Blog.com
  5. Smeagol.web.id
  6. Tulisan.web.id
  7. tumbler.com
  8. over-blog.com
  9. livejournal.com
  10. typepad.com
Catatan: Bila blog gratisan anda bagus dan pengunjungnya banyak, anda tentunya bisa melakukan upgrade menjadi sebuah website profesional bisa menjadi:
  • .com
  • .info
  • .org
  • .net dan lain sebagainya
Contoh: Alamat atau nama blog saya ini ialah http://populerseo.blogspot.com kemudian bisa di upgrade menjadi populerseo.com dengan menyewa hosting. Harga hostingan sangat beragam tergantung penyedia. lalu bagaimana jika seseorang ingin langsung menggunakan website untuk menulis? Silahkan cari penyedia hosting...biasanya ada hosting gratis tempat belajar dan ada hosting berbayar yang tentunya lebih berkualitas. Menurut saya ada 2 cara yakni:

  1. Buat blog gratisan kemudian di upgrade menjadi sebuah web dengan menyewa hosting
  2. Langsung Membuat website dengan menyewa hosting

Kembali ke topik yang tadi, begitu pentingkah Mesin pencari untuk blog atau website? maka jawabnya adalah sangt penting sekali. Salah satu cara mengukur keberhasilan blog ialah dari pengunjung , istilah lainnya ialah Blog Traffic. Jika kita berbicara mengenai pengunjung mmaka timbul juga pertanyaan tentang cara menaikkan pengunjung blog. Isi dari blog itu sendiri tentu menjadi hal penting, jika info yang anda tulis adalah hal-hal penting maka banyak yang akan mencari info tersebut. Sejak dulu pakar seo mengatakan bahwa jumlah pengunjung sangat berasal dari Mesin Pencari (Search Engine) atau bisa juga dari Situs top dan bisa juga dari Jejaring sosial seperti facebook, googleplus atau twitter serta situs lainnya. 

Apakah anda sering menggunakan mesin Pencari Seperti Google untuk mencari Informasi di Internet?
JIka demikian maka akan semakin mudah dipahami kenapa mesin pencari begitu penting. Saat ini, Salah satu mesin pencari yang terbesar di dunia ialah Google meskipun ada mesin pencari lainnya yaitu yahoo, bing, yandex, dll. Sekarang ini banyak pengguna android di dunia, seperti yang kita ketahui...hampir semua perangkat android menanamkan atau menggunakan Google sebagai mesin pencari di perangkat tersebut. Mesin pencari Google mampu membantu pengguna internet untuk menemukan berbagai informasi penting sehingga kerap kita dengar kalimat "Cari aja di google" atau "Searching aja di google", ataupun "Tanya aja Om Google"

Contoh akuratnya ialah: ketika ada orang yang mencari Pengertian dari SEO di Google, maka google.com akan menunjukkan situs atau blog yang paling relevan. Sekarang mari perhatikan judul artikel yang ku buat ini yakni "Apakah Yang Dimaksud Dengan Kontes Seo?" JIka anda mengetikkan kata kunci  Apakah Yang Dimaksud Dengan Kontes Seo maka google akan menampilkan blog atau website yang berisi tentang pembahasan SEO. Seperti yang kita ketahui, Google menampilkan 10 hasil pada halaman pertama dan begitu juga pada halaman selanjutnya. Nah....Biasanya pengunjung akan mengunjungi situs yang berada di halaman 1 dan tentu saja ada beberapa kriteria kenapa artkel yang kita tulis bisa masuk ke halaman pertama.

Sekarang kita membahas mengenai Optimasi, Agar artikel yang kita buat bisa masuk halaman satu google bahkan nomor satu di google tentunya membutuhkan Strategi. Hal ini sangt menyakut tentang cara optimasi. Cara optimasi blog dan website dibagi menjadi 2 bagian yaitu:
  1. Optimasi On Page 
  2. Optimasi Off Page
Mengenai cara optimasi ini lebih baik kita bahas di lain kesempatan karena inti utama artikel yang aku tulis ini adalah Arti dari kontes Seo. Sejak kemarin hingga aku nulis info ini, begitu banyak kontes seo atau Perlombaan SEO di Indonesia dengan hadiah uang yang lumayan besar. Kontes seo sebaiknya dibedakan dengan Kontes Menulis karena biasanya yang menjadi juri kontes seo ialah Mesin Pencari yang telah ditetapkan pada peraturan kontes tersebut Misalnya jurinya ialah Google. Pada umumnya kontes seo melombakan kata kunci tertentu dan pemenang ditentukan berdasarkan posisi blog. Lebih jelasnya lagi , pemenang ditentukan dengan mengetikkan kata kunci yang dilombakan di mesin pencari sementara pemenang kontes seo ditentukan berdasarkan urutan blog anda. Jika blog anda di peringkat 1 maka anda adalah juara 1. (Jika melanggar ketentuan atau peraturan kontes maka blog bisa di diskualifikasi) dan pemenang 1 digantikan oleh blog lain.

Dalam kontes seo tersebut, ada begitu banyak strategi yang dilakukan oleh peserta ada cara yang benar namun ada juga yang curang? bila ketahuan melakukan kecurangan blog atau website bisa di diskualifikasi. Sekian dulu, semoga bisa dipahami oleh rekan sesama blogger yang tertarik tentang SEO. Sekedar tambahan, mengingat Google saat ini adalah Mesin Pencari terbesar di Dunia maka sangat banyak yang menggunakan Google sebagai Juri di berbagai kontes Seo Yang ada di Dunia termasuk di Indonesia.
Apakah Yang Dimaksud Dengan Kontes Seo ? 4.5 5 Unknown Monday 24 August 2015 PopulerSeo - Apakah Yang Dimaksud Dengan Kontes Seo ? Ini merupakan contoh pertanyaan sederhana yang seering diajukan oleh penulis alias pemilik blog ataupun website karena yang biasanya ikut dalam kontes seo ialah orang yang memiliki blog/web. PopulerSeo - Apakah Yang Dimaksud Dengan Kontes Seo ? Ini merupakan contoh pertanyaan sederhana yang sering diajukan oleh penulis alias pem...


2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete